Manfaat Teknologi 5G Huawei Yang Di Takuti Trump

Manfaat Teknologi 5G Huawei

4 Manfaat Teknologi 5G Huawei Yang Di Takuti Trump Di 2020

Manfaat Teknologi 5G Huawei Yang Di Takuti Trump – Baru-baru ini yang menjadi sorotan publik dan menjadi perdebatan panas di dunia adalah Jaringan internet generasi ke atau 5G

Pengembangan teknologi 5G ternyata membuat Presiden Amerika Serikat Donald Trump tidak tenang. Menurut trump teknologi 5G ini akan mengubah kehidupan manusia di era yang akan datang. Selain besarnya nilai usaha yang mencapai triliunan dolar. Alasan mengapa trump kurang begitu menyukai teknologi 5G karena ada istilah ” Siapa yang menguasai teknologi 5G akan menguasai dunia” nah istilah inilah yang membuat Trump kurang meng iyakan teknologi masa depan ini.

  • Mengenal Teknologi 5G

Teknolog 5G merupakan kembangan dari teknologi konektivitas sebelumnya dari 2G,3G,4G. Bila dibandingkan dengan yang teknologi sebelumnya, Konektivitas internet generasi kelima ini,pengunduhan dan pengunggahan data jauh lebih cepat.

Manfaat teknologi 5G yang ditakuti Trump 

  • Mobil Pintar/mobil otonom

Salah satu manfaat dari teknologi 5G dimasa depan yang menjadi panas dalam perdebatan adalah mobil pintar yang berjalan sendiri tanpa sopir. Semua mobil akan dikendalikan oleh komputer melalui jaringan 5G hingga manajemen data lalu lintas kendaraan.

  • Handphone/ponsel

Kecepatan pengunduhan dan pengunggahan akan sangat lebih kencang dari 4G. Tidak hanya untuk melakukan pengunggahan dan pengunduhan saja namun dengan Menggunakan hanphone dengan jaringan seluler 5G manusia dapat mengendalikan semua aktivitas.

  • Kesehatan Berbasis 5G

Teknologi 5G juga berusaha untuk mempermudah dunia kedokteran dengan merevolusi sistem kerja kesehatan khususnya dalam bidang operasi pembedahan. Dokter bedah akan melakukan operasi pembedahan jarak jauh melalui perangkat yang terpasang di tangan.

  • Pertanian dan Peternakan melalui jaringan 5G

Untuk mempermudah manusia dalam bidang pertanian dan peternakan, jaringan 5G akan menggantikan manusia dalam beraktivitas. akhir-akhir ini Belanda sudah menggunakan teknologi jaringan 5G yang disambungkan ke sebuah drone untuk meningkatkan proses produksi kentang. Di Jepang juga telah mengaplikasikan sensor jaringan 5G untuk memantau suhu air dan mengukur kadar garam di perusahan peternakan tiram laut.

Share:

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.